Rejang Lebong Cek Kesiapan Siswa dengan TO

Rejang Lebong Cek Kesiapan Siswa dengan TO

\"\"

CURUP, BE- Untuk melihat kesiapan pelajar Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Rejang Lebong untuk mengikuti Ujian Akhir Sekolah (UAS) pada tahun 2017 ini. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Rejang Lebong akan menggelar try out. \"Sebelum melaksanakan UAS untuk tingkat SD kita akan melaksanakan try out terlebih dahulu untuk melihat kesiapan siswa kita,\" ungkap Kepala Bidang Pembinaan SD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Rejang Lebong, Salamun MTPD.

Menurut Salamun, pelaksanaan try out yang akan dilakukan serentak diseluruh SD yang ada di Kabupaten Rejang Lebong tersebut akan dilaksanakan selama 3 hari. Pelaksanaan try out tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 20 hingga 22 Maret 2017 mendatang. Dimana dalam try out tersebut ada tiga mata pelajaran yang akan diujikan.

\"Mata pelajaran yang akan diujikan dalam try out yang Bahasa Indonesia, Matematikan dan Ilmu Pengetahuan Alam,\" jelas Salamun.

Lebih lanjut Salamun menjelaskan, dari pelaksanaan try out tersebut, guru SD bisa mengalanisis terkait dengan kesiapan siswa SD di Kabupaten Rejang Lebong dalam menghadapi UN, apakah memang sudah benar-benar siapa atau masih ada kekurangan lainnya.

Namun Salamun mengingatkan, apapun hasil dari try out ini nanti terlebih lagi hasilnya belum maksimal, ia mengingatkan agar guru tidak menyalahkan siswa. Namun guru harus mengevaluasi pembinaan yang dilakukan selama ini.

\"Dari try out ini, nanti tidak ada istilah kata tidak siap,\" jelas Salamun.

Disisi lain, Salamun juga mengingatkan agar para guru tidak terlalu memforsis gurunya untuk belajar terutama saat mendekati UAS sehingga siswa tidak stres dalam menghadapi UAS yang tentunya akan berdampak pada hasil UAS nanti.

Disisi lain, Salamun juga mengingatkan para guru, meskipun Bupati Rejang Lebong, DR (HC) H A Hijazi SH MSi tidak menargetkan hasil UAS dan UN di Kabupaten Rejang Lebong untuk nilai yang tinggi, namun tentunya menurut Salamun bupati juga tidak mengharapkan siswa di Rejang Lebong meraih nilai yang rendah.(251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: